Selasa, 13 April 2010

Peranan Tekhnik Informatika dalam masyarakat

Peran teknologi informasi sangat diperlukan dalam menghadapi perubahan yang mengarah pada semakin ketatnya persaingan dan peluang bisnis yang ada. Dengan semakin canggihnya teknologi perangkat keras (hardware) seperti memori yang semakin besar, processor yang semakin cepat, dan kapasitas harddisk yang semakin besar serta diikuti dengan perkembangan teknologi perangkat lunak (software) yang semakin beranekaragam seperti aplikasi multimedia menjadikan informasi yang dibutuhkan akan semakin cepat terpenuhi.


Dengan teknologi informasi yang berkembang pesat dewasa ini sangat memberi
dukungan bagi pengembangan sistem informasi sebuah perusahaan terutama
dengan pemanfaatan teknologi informasi yang berbasis komputer atau yang lebih
dikenal dengan Computer Based Information System. Karena dengan penggunaan
teknologi komputer dalam sebuah informasi akan dapat mengolah data dengan lebih cepat dengan tingkat kesalahan yang seminimal mungkin, menghemat tenaga kerja dan menghemat biaya.
mempunyai tujuan merencanakan suatu sistem informasi pengolahan data yang dapat membantu kelancaran serta dapat menyediakan informasi yang cepat dan tingkat ketelitiannya lebih tinggi bila dibandingkan dengan sistem manual. Disamping itu penggunaan sistem komputerisasi yang baik diharapkan dapat mengurangi resiko kesalahan pencatatan data yang dapat merugikan pihak perusahaan maupun pihak konsumen.


Perkembangan teknologi dan informasi diera globalisasi semakin pesat seiring dengan perkembangan zaman dan lajunya kebutuhan.. Kebutuhan akan informasi menjadi hal terpenting dalam perkembangan zaman. Kondisi seperti ini menuntut masyarakat untuk semakin canggih dan menghasilkan sebuah informasi yang unggul, efektif, efisien, dan akurat.
Sistem informasi dengan bentuk website yang dibutuhkan oleh dipergunakan untuk tujuan pengumpulan, pengolahan, penyimpanan, melihat kembali dan juga untuk menyalurkan informasi itu ke masyarakat. Komputer merupakan salah satu cara atau sarana yang dapat membantu dalam sistem tersebut, sehingga sistem informasi tersebut akan mempunyai nilai lebih dari pada sebuah sistem yang diolah secara manual, juga akan menghasilkan suatu sistem informasi yang efisien dan mempunyai produktifitas yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar